Sanjayasan's Blog

latihan membuat blog

Kapal Tanto Niaga Dievakuasi ke Dermaga PT TPS


suarasurabaya.net| Kapal Tanto Niaga yang menabrak kapal domestik Mitra Ocean, Jumat (22/05) malam akhirnya ditarik merapat ke PT TPS. Ini dilakukan untuk mengamakan alur perairan Pelabuhan Tanjung Perak. Sebanyak dua perahu dan beberapa tug boat dari Kepanduan Tanjung Perak dikerahkan untuk membantu proses evakuasi ini.

Sampai berita ini ditampilkan, masih belum ada keterangan resmi tentang penyebab tabrakan karena pada waktu kejadian, cuaca relatif bagus, laut tenang, dan tidak ada ombak besar. Menurut NARSO perwira jaga Pelabuhan Tanjung Perak saat dihubungi Suara Surabaya, petugas kini sedang fokus melakukan evakuasi.
Akibat tabrakan dua kapal ini, Kapal Tanto Niaga mengalami kerusakan di bagian depan haluan kiri dan posisi kapal miring ke kanan. Masih belum ada laporan tertulis tentang jumlah kontainer yang jatuh ke laut, tapi patroli KPLP, kata NARSO, berusaha untuk menyelamatkan kontainer sekaligus membebaskan alur Surabaya supaya kapal lain tidak terganggu kontainer yang jatuh ke laut.

Syahbandar juga terus menginfomrsikan ke Kepanduan kepada semua kapal yang masuk Surabaya untuk berhati-hati. Sedangkan kapal yang ada di sepanjang dermaga PT TPS sudah menyalakan tanda lampu merah sebagai tanda.(edy)

Juni 25, 2010 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: