Sanjayasan's Blog

latihan membuat blog

Nasib Nelayan Udang dari Tumpahan Minyak di Pantai Louisiana


Pantai Louisiana, yang dulunya dipenuhi pemandangan kapal-kapal udang yang melaut, kini telah berubah. Mereka memilih tetap parkir di dermaga, setelah tumpahan minyak besar-besaran mengancam mata pencaharian mereka sebagai petani udang.

Kini, dikhawatirkan industri kaya udang di Louisiana akan segera menjadi sampah. Analis mengatakan, tumpahan minyak bisa menelan biaya industri perikanan di Louisiana sebesar 2,5 milar dolar AS. Para penangkap udang pun mengisi waktu mereka dengan bermain basket, sambil mengkhawatirkan masa depan mereka.

[Mike Bertholo, Nelayan Udang]:
“Tidak ada yang bisa kami lakukan. Alam akan melakukan perannya, dan dari penumpahan minyak ke teluk, saya tidak melihat adanya kesempatan untuk membersihkannya. Ini bisa menyebabkan kami menganggur dua atau tiga tahun, mungkin lebih lama. Karena mereka tak memberitahu kami apa yang terjadi, hanya mengatakan apa yang ingin anda dengar.”

Tumpahan minyak terjadi di penghujung musim udang, menyebabkan banyak nelayan kecewa. Kini mereka hanya hidup di dermaga diatas kapal, untuk menghemat uang.

Juni 9, 2010 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: